Wednesday, November 9, 2011

Home » , , » Inilah 7 Malware berbahaya bagi Android !

0
Inilah 7 Malware berbahaya bagi Android !

Do you want to share?

Do you like this story?

Android and Devil Android


Belakangan ini seringkali ditemui malware yang bisa mengganggu kenyamanan kalian. Menurut Information Week yang dikutip oleh detikNet, ada 7 program malware yang terkenal karena kejahatannya. Apa aja? Mari disimak,

1. Android.PjappsM
Malware jenis ini akan mengganggu kenyamanan karena akan menyedot pulsa dengan mengirimkan SMS premium. Symantec malah meng-klaim kalo malware satu ini akan mampu mencuri data personal user saat perangkatnya sudah berhasil terinfeksi.

2. Android.Geinimi
Malware satu ini biasanya meng-infeksi game-game yang ada di Android. Setelah berhasil terinstal, malware ini akan berubah menajdi botnet mobile yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Menurut berita, Trojan yang dikenal bernama Geinimi ini menyebar terutama di China.

3. AndroidOS.FakePlayer
Di Rusia, program jahat ini akan mengirimkan SMS premium yang pastinya menyedot pulsa sang pemilik. Ajaibnya, malware satu ini menyamar menjadi aplikasi media player. Hati-hati ya, guys!

4. DroidDream (aka, Android.Rootcager)
Malware satu ini konon akan mengubah perangkat yang terinfeksi menjadi botnet, lalu menembus sekuriti Android, meng-install software tambahan dan mencuri data-data personal. Pada kuartal pertama 2011, malware ini sendiri diperkirakan telah menginfeksi sekitar 60 aplikasi berbeda di Android Market dan telah menginfeksi ratusan ribu user. Watch out Galaxian!

5 Android.Bgserv
Beberapa saat setelah Google merilis tool untuk melawan DroidDream, penjahat cyber pun ikut serta merilis versi palsu yang jahat dari tool tersebut. Meski tidak terlalu berbahaya, Malware bernama Android.Bgserv ini bisa mencuri data-data pribadi kita lho!


6. GGTracker
Malware satu ini bisa dikatakan cukup canggih. Soalnya berhasil mengelabui user dengan membuat mobile web yang terlihat mirip dengan Android Market. Sebagian user yang masuk ke halaman mobile web tersebut biasanya tertipu untuk men-download aplikasi penghemat baterai palsu. Nah, saat terinstall, malware ini akan mengirimkan SMS premium dengan biaya hingga USD 40/SMS. Buset!


7. DroidKungFu
Malware satu ini awalnya adalah distributor sah di Android Market. Namun setelah banyak user men-download, malware jahat akan di-injek saat user melakukan update over the air (OTA). Untung, kejahatan DroidKungFu sudah diketahui sebelum berhasil menginfeksi user sehingga tidak jadi masuk ke Android Market.




Artikel Terkait:

Posted By : Unknown ~ http://zamil-created.blogspot.com/

Artikel Inilah 7 Malware berbahaya bagi Android ! ini diposting oleh Unknown pada hari Wednesday, November 9, 2011. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel Inilah 7 Malware berbahaya bagi Android ! Bermanfaat .. ^_^

Zamil CreaTed | Blog Sharing Indonesia

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

 

Followers

Alam